KUALITAS PELAYANAN RADIO JAYA PEMUDA INDONESIA ( JPI ) FM SOLO DI SURAKARTA (Suatu Analisis Tanggapan Monitor Aktif)

  • A.Fidhdiarr Ariestanto T.N.K Fakultas Ekonomi, Universitas Boyolali
Keywords: Kepuasan Konsumen, Perilaku Konsumen, Kualitas Pelayanan

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk Mengetahui komponen-komponen kualitas pelayanan ( tangibles, realibility, responsiveness, assurance dan emphaty ) yang paling dominan yang ada di radio JPI FM Solo dan Untuk mengetahui kepuasan konsumen mengenai kualitas pelayanan jasayang ada di radio JPI FM Solo. Hipotesis komponen reliability dan emphaty yang paling dominan dalam pelayanan yang ada di radio JPI FM Solo dan Tidak ada perbedaan yang signifikan antara rata-rata kualitas pelayanan yang diharapkan dengan rata-rata kualitas pelayanan yang dirasakan / diterima  konsumen radio JPI FM Solo.

Penelitian ini merupakan penelitian korelasional yang dimaksudkan untuk melakukan pengamatan yang cermat akan fenomena sosial tertentu, yang ditujukan untuk pemecahan masalah yang ada pada masa sekarang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survai  sehingga memerlukan beberapa konsumen yang dijadikan sampel untuk diselidiki perilakunya.

Hasil penelitian bahwa berdasarkan penilaian skala yang ada, sebenarnya  semua hasil dari nilai yang dirasakan bernilai tinggi. Meskipun demikian berdasarkan analisis data yang telah dilakukan, kualitas pelayanan Radio JPI FM pada umumnya masih kurang baik.Terlihat bahwa dari 5 dimensi kualitas pelayanan yang ada, tidak satupun bernilai positif.Kualitas pelayanan yang bernilai negatif ini menunjukkan bahwa pelayanan yang dirasakan konsumen lebih rendah daripada yang mereka harapkan.

 

Published
2021-06-07
How to Cite
T.N.K, A. A. (2021). KUALITAS PELAYANAN RADIO JAYA PEMUDA INDONESIA ( JPI ) FM SOLO DI SURAKARTA (Suatu Analisis Tanggapan Monitor Aktif). EKOBIS : Jurnal Ilmu Manajemen Dan Akuntansi, 9(1), 98-110. https://doi.org/10.36596/ekobis.v9i1.44
Section
Articles