ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN PEMBELIAN ANAKAN MURAI BATU PRESTASI ( STUDI KASUS PADA AZIS BIRDFAM DI BOYOLALI TAHUN2020 )

  • Muhammad Azis Rahmanto Fakultas Ekonomi Universitas Boyolali
  • Dasmadi Dasmadi Fakultas Ekonomi Universitas Boyolali
  • A. Fidhdiarr Ariestanto TNK Fakultas Ekonomi Universitas Boyolali
Keywords: Produk, harga, kualitas pelayanan, loyalitas pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh produk, harga, kualitas pelayanan Azis Birdfam di Boyolali.

Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, kuesioner dan studi dokumen yang dilakukan pada bulan mei tahun 2020 sampai juli tahun 2020. Teknik pengambilan sampel yang digunakan berdasarkan bertepatan, semua sampel data telah dianalisis dari analisis regresi linier berganda memperoleh nilai adjusted R Square sebesar 4,9 % variabel produk, harga, kualitas pelayanan berdampak pada loyalitas pelanggan sedangkan selisihnya 95,1 % berdampak oleh variabel lain seperti ikatan emosional, kepercayaan, kemudahan, kepuasan pelanggan dan pengalaman dengan perusahaan.

Hasil pengkajian ini merumuskan bahwa produk, harga dan kualitas pelayanan menggunakan uji secara parsial memiliki dampak berdasarkan relevan terhadap loyalitas pelanggan pada Azis Birdfam di Boyolali.

ABSTRACT

 

This study aims to determine the effect of product, price, service quality of Azis Birdfam in Boyolali.

The data collection techniques used interviews, questionnaires and document studies conducted in May 2020 to July 2020. The sampling technique used was coincidental, all data samples were analyzed from multiple linear regression analysis to obtain an adjusted R Square value of 4.9%. product variables, price, service quality have an impact on customer loyalty, while the 95.1% difference has an impact on other variables such as emotional ties, trust, convenience, customer satisfaction and experience with the company.

The results of this study formulate that the product, price and service quality using a partial test has an impact based on relevance to customer loyalty to Azis Birdfam in Boyolali.

Published
2021-06-07
How to Cite
Rahmanto, M. A., Dasmadi, D., & Ariestanto TNK, A. F. (2021). ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN PEMBELIAN ANAKAN MURAI BATU PRESTASI ( STUDI KASUS PADA AZIS BIRDFAM DI BOYOLALI TAHUN2020 ). EKOBIS : Jurnal Ilmu Manajemen Dan Akuntansi, 9(1), 11-16. https://doi.org/10.36596/ekobis.v9i1.465
Section
Articles